BISMILLAH

HALLO

Sudah lama sekali aku ngga update tulisan diblogku ini, sudah hampir 3 bulan sepertinya.

Aku mengalami banyak pengalaman hidup baru selama 3 bulan ini, salah satunya aku memutuskan dan bergabung dalam sebuah ranah pekerjaan formal.

Dulu, semua orang disekitarku tau bahwa yang aku harapkan setelah lulus wisuda ialah langsung menyambung master, segala jalan aku coba tempuh untuk mendapatkan apa yang aku inginkan. Belajar, Ikut kegiatan, semua seolah mendekatkanku dengan mimpi meraih master di usia 22 tahun. Tapia apa daya, memutuskan ialah diluar kuasaku melainkan Allah swt. Butuh waktu lama, lamaaaa sekali untuk membuat aku bangkit dari keterpurukan yang tidak berhenti datang. Terutama ketika semua lingkar pertemananku dibuat rata dengan tanah oleh segerombolan manusia. Tak hanya itu, sesuatu terjadi pada keluarga yang aku cintai. Tak ada yang aku beritahu persis apa yang sedang aku alami. Dari luar orang hanya melihat bahwa aku terpuruk pasca wisuda, itu saja. Tawaran kerja datang (Alhamdulillah) bahkan aku sedikit effortless untuk mendapatkan kesempatan itu.

Dan yang membuat aku semakin merasa harus memulai hidup dari awal ialah ketika aku mengidap penyakit yang cukup serius, aku mulai menghawatirkan masa depanku. Lalu aku memikirkan untuk serius mencari pekerjaan saja, namun syaratku terhadap diriku sendiri terlalu tinggi menurutku saat itu. Pertama, aku tidak mau masuk bekerja karna nepotisme atau bantuan dari keluarga. Kedua, harus relate terhadap background keilmuanku. Ketiga, tempat itu harus membuatku merasa ilmu yang kudapat itu jauh dari cukup. Keempat, aku sangat ingin mengabdi pada pembangunan daerah kelahiranku.

Satu yang ku bidik, yaitu Light Rail Transit yang sedang dibangun. Aku coba melamar lewat segala lini yang terlibat. Selain itu, aku pun apply online ke beberapa perusahaan yang menurutku memenuhi kriteriaku yang berlebihan itu. Alhamdulillah dapat tanggapan positif, mulai dari kerja di ibukota dsb. Hingga pada awal tahun, aku mengikuti seleksi di instansiku sekarang, berates tenaga professional hanya akan diterima 5 orang. Tapi entah kenapa intuisiku berkata äku akan berkerja disini, membangun LRT”. Benar saja, seleksi tidak main-main, soal essay kemampuan teknik sipil, wawancara kemampuan, wawancara CV, wawancara kepribadian. Hingga sekarang aku disini, melebihi apa yang aku doákan. Aku malah ikut dinas ke luar negeri, subhanaallah sekali. Senang rasanya melihat kedua orang tuaku begitu semangat melihat seragamku, ID baru ku.

Bulak balik dalam satu hari Palembang Jakarta memang sedikit membuat telingaku sakit haha, tapi pekerjaan ini melebihi 4 kriteriaku. Terharu sekali. Semoga aku bias bertahan dan ini menjadi lintasan baru hidupku hingga nanti. Aku bakal cerita lagi di postingan berikutnya…🙂

Divisi Teknik, Mona Khoirunnisah, S.ST.

 

Cp0Kx_aVUAIMXVn

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s