Sahabat

10015641_550549458399177_1894001194_n

Didalam hubungan Pertemanan itu, akan ada kala nya dimana kita mendapati sebuah bentuk kebohongan dari orang yang kita anggap dekat. Lebih dari itu, bahkan terkadang kebohongan kita meski untuk menutupi suatu hal yang menurut kita privasi pun bisa menjadi sebuah alasan teman kita tidak mempercayai perkataan kita berikutnya.

Itu, Dinamika namanya.

Ingat, kita berteman dengan manusia, yang tak luput dari salah. Jika, baru begitu saja, kita sudah jauhi atau bahkan sudah kita lupakan jasa baiknya bagi kita, lalu kapan kita punya Sahabat?….

Kamu, tidak bisa hidup sendiri bukan? Apalagi kamu hidup di tengah kota besar, setidaknya akan ada sebuah mini market langganan mu yang wajah kasir nya kamu ingat. Apakah kamu berteman dengan kasir itu meski tidak bertegur sapa lebih dari proses pembayaran di meja nya?

Memang, ada pribadi yang mudah bergaul dan berdampak ia memiliki relasi dimana-mana, tapi kita perlu telaah, kualitas hubungan nya dengan para relasi. Itu tadi, pertemanan dan persahabatan itu ibaratnya tingkatan kelas dalam saling mengenal. Berteman, sekedar tau. Bersahabat, saling memahami.

Ada pula proses, teman kita menceritakan suatu hal, kita jarang langsung percaya, kadang kita curiga. Berbeda, ketika sahabat kita yang menceritakan suatu hal, biasanya kita langsung merasakan perasaan yang ia coba salurkan melalui derit kata-kata.

Ada kepanikan tersendiri, ketika sahabat kita sulit dihubungi. Sedang, ketika ada keperluan saja, kita sedikit tergesa menghubungi teman kita. Rasa yang berbeda, yang bisa menjadi Pembeda status hubungan.

Lalu, dengan membaca tulisanku, apakah aku tipe orang yang mencoba bersahabat melalui kata? Apakah aku tipe orang yang punya banyak teman? Dengan orang seperti apa aku bersahabat kiranya?. Yang pasti, Aku mencoba menjalin yang terbaik untuk mendapat yang terbaik, begitupun Teman (Dekat)

4896130a0df76ccbdb7356c0b99ef1a8

mari membedakan.

.

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s