Buku dan Cinta

membaca penuh cinta

membaca penuh cinta

Layaknya buku, Hidup pun disuguhi banyak yang baru kemudian menjadi yang lama seiring berjalannya waktu. Begitu seterusnya.

Cinta yang sudah menjadi bagian masa lalu, bahkan meninggalkanmu, kenapa terus menerus diratapi? Seseorang pembelajar yang akan menakhlukan masa depan akan bisa bergerak maju dengan bekal pengetahuan dan masa lalu. Bukan berarti terus menerus hidup didalam kenangan-kenangannya.

Setiap orang akan mempunyai buku favoritnya, buku yang baginya tiada tanding, buku yang mengubah hidupnya. Tapi apakah setiap orang harus berhenti membaca hanya karna satu buku itu? Tidak bukan?.

Kau kenang saja sebagai bagian yang hebat dalam hidupmu, tempatkan di sisi yang seharusnya. Begitupun cinta yang berkesan itu, kau berhak dapat yang lebih baik. Asal kau berani meninggalkan halaman sebelumnya untuk membaca halaman seterusnya.

Ada buku yang tercipta untuk kau jadikan buku terbaik yang pernah kau baca. Ada buku yang tercipta untuk mendampingi perjalananmu seolah setiap dari halamannya menjadi pedomanmu. Tolong bedakan.

Ada buku yang kemudian hilang begitu saja, meski bagimu itu teramat berharga. Nah itu dia, pembelajarannya yang membekas, kau bisa mengenangnya. Tidak untuk meratapi hilangnya buku itu.

Mungkin akan datang buku baru yang lebih menyadarkan, hanya saja kau terlalu fokus pada buku yang hilang itu, hingga buku baru yang jauh lebih baik ini pun seolah tak berharga bagiku, karena kau tak berniat mencoba membacanya.

Itulah hidup, Itulah cinta, Itulah kenangan. Kau tak diperkenankan terpaku pada hal yang berlalu, karena Tuhan sudah teramat baik padamu, ia bahkan menganugerahkan mu yang Baru. Dengan atau tanpa kamu pinta.

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s