Menutup Mata



images

Sesungguhnya, ketika aku mencoba menutup mata namun ku biarkan telingaku terbuka untuk mendengar, aku sedang belajar menerima keadaan.

Sesuatu yang ku perjuangkan, sedang dikomentari, sedang diputuskan, bahkan kadang sedang diabaikan.

Lalu aku memilih menutup mataku.

Aku tak ingin membenci rupa mereka-mereka itu, biarlah aku membenci rupa pemikiran dan sifat negatifnya.

Kelak, mungkin mereka diposisiku, Aku pun terkadang menutup mataku ketika mengambil keputusan yang terlalu berani. Aku takut, aku bukan wanita yang mereka banggakan dan inginkan. Aku pun memejamkan mata pada dunia yang menuntut pembenaran akan prinsip individualisnya.

Tapi mata hanya mata, ketika hati yang bertugas merasakan tetap terbuka, lalu buat apa menutup mata ? Kenapa tak tutup hati sekalian?

life,clear,heart,mind,quote,quotes-7561838f722ef98be72ba485c2e67252_h

 

You can close your eyes for something you don’t wanna see, but you can’t close your heart for something you don’t wanna feel” — Jhonny Deep

 

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

