Lanjutkan Perjuangan !

magic-monday-quotes-start-your-day-on-a-positive-note-7

Tulisan saya kali ini adalah potongan percakapan antara saya dan seorang sahabat saya, ovinda, via pesan singkat. Ketika saya sedang dilanda letih dalam perjuangan hidup (lebay ya? haha). Karena tugas kuliah, tugas organisasi, tugas dari diri sendiri semuanya berkumpul jadi satu dan harus dikerjakan dalam waktu yang singkat. Segala daya upaya yang saya kerahkan masih saja menyisakan beberapa koreksi, sehingga pada suatu malam saya termenung, tidak melakukan apa-apa, hanya untuk bertanya pada diri saya “Apakah jiwa ini sudah benar-benar lelah?”

Pesan singkat menghampiri handphone saya, Ovinda mengirimkan petikan lagu Fix You.

When you try your best but you don’t succed

When you get what you want but not what you need

When you feel so tired but you can’t sleep stuck in reverse

Saya dalami benar-benar lagu itu, saya buka laptop saya, saya buka folder lagu, saya play. Dan ketika pada part lirik tersebut selesai. Saya balas pesan singkat tersebut seperti ini:

AKU SEDANG BERMETAMORFOSIS

Aku sedang mencoba mendengar makna sayup namun lantang dari ALLAH kalau : Mona Khoirunnisah, kamu bisa melalui ini, percayalah derajatmu sedang ditinggikan, asal kamu tetap Istiqomah dan Lanjutkan Perjuangan.

Aku lelah? Iya. Aku gagal? Iya. Aku rapuh? Iya. Tapi apa aku menyerah? NO, not at all.

Aku hanya sedang bermetamorfosis. Memang Perih Memang Pedih.Tapi untuk jadi lebih indah, aku harus melaluinya.

ALLAH tau aku mampu. Aku yang tidak tau apa-apa ini saja yang mudah kendur semangatnya.

Bismillah..

Optimis Berkarya, 2014, Mona Khoirunnisah akan menginspirasi dari langkah-langkah kecilnya membuat pembaharuan, dan niat-niatnya mengubah yang salah, serta mencoret semua wishlist awal tahun di akhir tahun nanti karna satu per satu aku takhlukan.

Tidak ada motivasi terbaik yang datang kecuali berangkat dari dirimu sendiri, kawan. Hidup akan ada fase naik – turun nya. Saya, anda, mereka yang sukses, mereka yang gagal, semua orang melalui fase-fase berat dalam hidup. Ketika lelah, Ketika langkah terasa tak bermakna, Ketika segala pencapaian terasa sia-sia, Istirahatlah barang sejenak. Renungkan, arah mana yang harus diambil, baca lagi semua impian yang dituliskan, perkuat derap langkah dalam do’a yang beriring. Lalu, Lanjutkan Perjuangan.

Siapa yang akan membuat sejarah hidupmu, kalau bukan kamu. Kamu mau dikenang sebagai pecundang yang mundur dalam mewujudkan impian-impian hebatnya? tidak kan?. Ayo, Istirahat dulu jika memang letih, tapi jangan lupa Bangkit lagi!

il_fullxfull.357882906_lnkx

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

