Testimoni untuk Pemira Polsri

young-leaders-300x228

Presiden  Mahasiswa – Wakil Presiden Mahasiswa, Para Gubernur Mahasiswa – Wakil Gubernur Mahasiswa, dan Anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, periode 2014-2015 telah Terpilih.

Di Tahun ini, banyak hal yang menjadi pembuktian akan Inovasi Kaum Muda. Bravo KPU Polsri 2014.

Dengan semua kemajuan yang telah ditunjukan, dengan semua perjuangan semua stakeholders yang berperan, terpilihlah para pemimpin organisasi mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang akan memimpin untuk satu tahun kepengurusan. Dibalik semua itu, memang masih banyak hal yang harus diperbaiki di tahun berikutnya. Oleh sebab itu, sebaiknya KPU Polsri sudah menyiapkan LPJ formal dan LPJ nonformal.

LPJ Non Formal?

Iya, LPJ Non Formal, isinya mungkin mengenai apa yang mereka kerjakan, hal-hal yang sudah dirancang diawal namun urung terealisasi, kekurangan-kekurangan atau kegagalan yang jangan sampai terulang lagi. Evaluasi kinerja masing-masing anggota, dan pengharapan kedepannya.

Yang akan disimpan, dan diberikan ketika KPU Polsri 2015 terbentuk nantinya.

Kinerja KPU polsri ?

Tidak memukul rata kinerja, karena setiap periode memiliki ciri khas yang menonjol, pencapaiannya beda-beda. Tapi yang terlihat jelas, KPU Polsri tahun ini berani mengambil resiko, berani membuat semua yang terlihat ‘kaku’ menjadi lebih fleksibel.

Panja Panwaslu ?

Nah, yang satu ini susah dideskripsikan. Seharusnya, semua anggota Panja yang diambil dari para petinggi ormawa yang dirasa mumpuni untuk menggiring kegiatan Pemira ini menjadi tauladan. Benar-Benar bisa mengurusi dan mengarahkan, semuanya… Semua anggota Panja Panwaslu, bukan beberapa saja. Jika memang tidak sanggup, ya bilang diawal, atau resmi mengundurkan diri, itu profesional namanya.

Peserta Pemira ?

Kampus terasa aura politiknya jika Pemilu Raya, itulah salah satu parameter peserta pemira memang menggeliat untuk membumikan visi-misi nya jika terpilih. Meski banyak intrik dimana-mana, namun inilah realita dimana setiap ada target, disitu ada banyak cara untuk menggapainya.

Meski tahun ini saya tidak terlibat di KPU, atau anggota Panja Panwaslu. Saya ikut berbangga, saya tidak salah pilih junior-junior yang bisa diandalkan. Mereka sekarang sudah bertumbuh menjadi calon-calon pemimpin muda yang berprospek cerah. Saya sengaja tidak ingin terlibat dimana pun, jika terlihat saya sering memberi masukan itu karena saya perduli dengan keberlangsungan program kerja bersama KM-Polsri ini.

Melihat dari kejauhan, lalu ketika ada yang salah perlahan mendekat dan merapihkan. Itulah yang saya coba lakukan selama pemira ini berlangsung. Konsekuensi menjadi Organisatoris itu memang besar, namun dampak positifnya juga besar jika dijalani dengan sungguh-sungguh. Perolehan suara yang saya dapatkan pun membuktikan, bahwa tanpa retorika sampah, tanpa berkoar seolah jawara, saya bisa mendapatkan kursi diparlemen kampus. Karena apa? Karena Politik itu tentang kepercayaan.

Presiden Mahasiswa terpilih adalah teman satu kelas saya, Gubernur Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil terpilih pun dari Kelas saya. Dan sekarang saya benar-benar merasa bahwa Pemira tahun ini menyadarkan saya bahwa langkah ini sudah tepat, tinggal dilanjutkan hingga akhir. Karena, menilai seseorang itu dari lingkungannya berkumpul, saya diberkahi dengan mereka-mereka yang berdedikasi dan mau berbuat lebih untuk orang lain disekeliling saya. Tuhan memang sudah menakar pribadi-pribadi yang akan memikul amanah.

Amanah itu bukan beban, melainkan salah satu cara untuk menggapai Ridho-Nya. Presiden Mahasiswa terpilih, fahzi, pernah berkata: “Jika sesuatu itu mendekatkan aku dengan Allah, maka akan aku pilih. Namun, jika sesuatu itu menjauhkan aku dari Allah, maka akan aku tinggalkan”

Dakwah itu tidak harus di mimbar masjid, bukan? Selamat Berjuang rekan-rekan mahasiswa. Satu Tahun kedepan, adalah satu tahun lagi kita memberi warna pada kampus ini, kita mencoba berdedikasi, berjuang, dan mempelajari banyak hal.

Jadilah: Muda, Cerdas, Berdaya.

Salam Cinta, Salam satu perjuangan : “Hidup Mahasiswa!!!

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

