Tidak Sekarang

Hai, penikmat sastra.

Kali ini aku ingin berbagi salah satu puisi yang benar-benar aku suka, mewakili perasaanku kali ini, yang aku temukan ketika mendengarkan musikalisasinya disalah satu website. Jika sedang gundah dan sulit menjabarkan rasa, saya sarankan mendengarkan https://soundcloud.com/suaracerita untuk sekedar jujur terhadap perasaan.

images (8)

Tidak Sekarang

karya Kurniawan Gunadi

Sebab yang mencintaimu tidak hanya aku, aku lebih baik memilih diam. Agar kau tidak perlu kerepotan menghindariku setiap kali bertemu. Agar aku bisa menjadi temanmu. Agar kau tidak khawatir bersamaku.

Sebab yang mencintaimu tidak hanya aku, aku memilih diam. Bukan berarti aku takut. Aku hanya tidak ingin menjadi orang yang banyak bicara. Lebih baik aku bersabar terhadapmu.

Aku tidak ingin kau merasa tidak nyaman berada di dekatku. Biarlah semua menjadi rahasia yang tidak seorang pun tahu. Tidak akan ada teman yang menggoda saat kita berada di tempat yang sama.

Kau bisa bebas bercerita dan bermain bersama. Tanpa perlu merasa apa-apa. Tanpa perlu susah payah menghindariku hanya karena perasaanku. Tidak perlu sungkan membalas pesanku hanya karena khawatir menimbulkan sesuatu.

Biarlah semua aku simpan rapi. Agar aku bisa menjadi temanmu saat ini. Dan kau bisa menghadapi hidupmu tanpa perlu memikirkan bagaimana perasaanku. Kita tetap bisa saling bercerita sepanjang kita mau tanpa kau merasa ragu. Kita tetap bisa bermain bersama dengan teman yang lain dalam satu meja, tertawa bersama, tanpa rasa canggung.

Biarlah semua seperti ini. Keadaan ini aku pertahankan bukan karena aku takut memulai. Aku justru takut merusak suasana di waktu yang tidak tepat. Tidak semua perasaan harus dikatakan saat itu juga bukan?

Aku akan menunggu.

aku sepakat dan aku sedang ingin mengaplikasikan perkataan Tere Liye (salah seorang penulis favoritku) tentang jodoh. Beberapa orang menanyakan: ‘Kenapa begitu ribet, jika saling suka?’ ada juga ‘Kenapa tidak menyatakan? Kan susah merasa cemburu tapi tak memiliki‘ dan inilah jawabanku.

Jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain,

bukan berarti mereka harus bersama saat itu juga.

Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap.

Maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yang hebat untuk orang-orang yang bersabar

Sementara menanti, sibukanlah diri untuk terus menjadi lebih baik.

Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya.

Apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar.

-Tere Liye-

Ada orang yang ketika menunggu malah berpaling, ada juga yang merasa perjuangannya tidak dihargai. Namun, yang setia tak perlu diberitahu untuk menunggu bukan?. “Jangan ragu melepas merpati terbaik terbang, karena yang terbaik akan selalu pulang”

2 thoughts on “Tidak Sekarang

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s