Chairul Tanjung

 

 

Memulai berbisnis di Usia Muda

Pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1962 ini adalah lulusan dari Universitas Indonesia, dari Fakultas Kedokteran Gigi. Beliau memulai bisnis nya sejak dibangku kuliah, sewaktu berkuliah di UI beliau mulai memanfaatkan peluang bisnis yaitu fotocopy buku-buku asisistensi dari dosen, berlanjut menjual alat dan bahan praktikum untuk mahasiswa FKG. Dari keuntungan tersebut beliau bisa membiayai kuliahnya, bahkan bisa mentraktir beberapa teman-teman kampusnya.

Selain itu beliau juga pernah mengikuti kegiatan Teater dan Kegiatan organisasi mahasiswa UI. Bakat bisnis beliau berlanjut dengan membuka usaha sendiri seperti jual beli mobil bekas bersama beberapa teman, dengan menyewa rumah salah seorang teman. Sebelum akhirnya mendirikan Para Group. CT (Chairul Tanjung) sudah memiliki banyak perusahaan hingga kini, dan ikut konsen dengan ekonomi Indonesia, bentuk usaha beliau Mega Corp, Trans corp, dan CT Global Resources.

Mega Corp adalah perusahaan induk untuk jasa yang berhubungan dengan keuangan, Trans Corp adalah perusahaan induk untuk bisnis media nya seperti Trans Tv dan Trans 7 serta portal berita Detik dan masih banyak lagi, sedangkan CT Global Resources merupakan perusahaan induk yang fokus pada bisnis perkebunan.

Sebelum berganti nama menjadi “CT Corp” atau “CT Corpora” pada 1 Desember 2011, nama group bisnis beliau adalah Para Group. CT yang menikahi adik kelas nya sewaktu di FKG UI,ibu Anita Ratnasari Tanjung kini memiliki 2 anak, Putri Indahsari dan Rahmat Dwiputra. Ketekunan beliau dalam bisnis terlihat setelah beliau dengan berani mengakuisisi Mega Bank. hingga kini CT masuk ke jajaran orang terkaya di Indonesia, versi majalah Forbes pada tahun 2010, beliau menempati posisi ke 18 dengan kekayaan US$ 1,25 miliar. dan pada tahun 2011 CT menempati posisi ke 12 dengan kekayaan US$ 1,1 miliar. Pada Tahun 2012 Chairul Tanjung berhasil menduduki posisi ke 9 dengan kekayaan mencapai US$ 1,7 miliar.

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s