to be honest…

Apa jadinya ketika kepalsuan yang menjadikan semuanya membutuhkan, dan ketika kejujuran datang maka semuanya menghindar?
Meski ketika kita jujur, menjadi diri kita sendiri, sekasar apapun diri kita dimata mereka, mereka tetap akan menjauhi tetap akan merasa aneh melihat kejujuran begitu vulgar ditampilkan. Kita akan terus merasa ada yang salah jika terus melakukan kebohongan, memalsukan semuanya termasuk jati diri. Dan hal itu akan mengakibatkan dampak yang lebih dalam dan kacau pada akhirnya.


Saya.. seburuk apapun saya dimata mereka, sekeras apapun saya mencoba menjadi apa yang mereka mau yang mereka katakana blab la bla tentang saya. Saya tetap akan jalan di jalan saya, karna ini hidup saya, kepalsuan hanya akan mempersulit semuanya. Harta, rasa segan, pertemanan, cinta, dan rasa kasih tidak akan datang dan tidak diperuntukan untuk mereka yang penuh kepalsuan. Yang mereka dapatkan adalah kepalsuan pula.
Saya.. sejahat apapun citra saya dimata mereka, saya akan tetap jadi diri saya sendiri, karna saya tau dengan jelas bahwa orang-orang yang tidak bisa menghargai orang lain, cara orang lain berfikir dan hidup, yang menginginkan semuanya berjalan sesuai kehendak mereka, adalah orang-orang yang hidupnya penuh dengan keegoisan yang berkolaborasi dengan kepalsuan.


Ketika seorang wanita cantik jelita, tubuh yang proposional, uang berlimpah dan pikiran yang cerdas Ternyata melakukan Operasi Plastik apa yang terbesit dipikiran orang yang mengetahuinya. Satu hal yang pasti, pada kesempatan berikutnya rasa percaya mereka akan berkurang pada wanita tersebut,, secerdas apapun otaknya, sekaya apapun orangnya…
Orang yang membohongi diri nya sendiri, susah dipercaya? Menurut saya hal itu benar, dengan hal seberhaga jati dirinya sendiri saja dia berani berbohong, apalagi kepada orang lain.
Kata-kata klise

“jadilah dirimu sendri” tidak salah sepenuhnya dan tidak benar sepenuhnya pula. Tergantung bagaimana anda menjalani kehidupan anda yang berharga ini, dengan kepalsuan atau dengan kejujuran.

Kejujuran,meski hasil nya tidak selalu indah dan baik seperti didalam dongeng, ada kedamaian yang kita rasakan, ada rasa tulus yang diterima, ada rasa bahwa saya sudah berada dijalan yang benar🙂

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

