Latihan Kepemimpinan Managemen Mahasiswa Nasional di Kampus tercinta

awalnya hanya untuk memenuhi syarat mencalonkan diri kembali di Majelis Permusyawaratan Mahasiswa. Malah sempat hampir menyerah dan meninggalkan MPM hanya karna seminar ini diselenggarakan selama 5 hari dan itu cukup meninggalkan tugas yang akan sulit diselesaikan dikelas.

Akhirnya Allah, menunjukan JalanNya. saya menjalani itu semua hingga akhir, mulai dari bertemu teman-teman dari sesama kampus yang awalnya hanya kenal muka aja, hingga bisa ngobrol nyaman dan bbman. sungguh belum terfiikir akan seasyik itu. Apalagi ketika outbond, bener – bener out of plan banget, saya dan rekan – rekan mulai bisa kompak, menjalin kerjasama, ketawa bareng, capek bareng, bahkan marah bareng karna makan siang telat pun pernah di LKMMN.

Mulai kenal sama mbak dari luar daerah palembang, bahkan luar pulau Sumatra, saling sapa, intinya sangat menyenangkan. Hingga kejanggalan ketika ada satu hari dari rangkaian hari tersebut memaksa saya mengikuti sebuah pencerahan rohani yang endingnya bikin saya dan seorang senior saya menemukan fakta tentang penyimpangan sang pembicara tentang Islam.

Ditutup lagi dengan keceriaan ketika bersama seluruh peserta kami menjalani Musi Tour, naik kapal keliling sungai musi ke pulau kemaro, foto -foto sama seluruh peserta, makan di kapal, dsb. disalah satu akhir dari perjalanan saya dan beberapa rekan nyanyi bareng di deck kapal, disana ada beberapa mahasiswa dari luar kampus mereka dari Udayana, Bali. dan banyak peserta beda ormawa yang satu kampus.

Terlepas dari plus minusnya, sekarang saya sadar Sertifikat itu sekarang hanya bagian dari hadiah utamanya yaitu Pengalaman berada di antara pemuda-pemudi bangsa yang masih bercita-cita dan bersemangat untuk meluruskan bangsa. saya bangga sudah berpartisipasi di Latihan Kepemimpinan Managemen Mahasiswa Nasional 2012.

🙂

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

