salah satu kelemahan saya ekspektasi

ya, ekspektasi saya terhadap sesuatu terkadang terlalu baik atau terlalu buruk. karna saya sebelum melakukan sesuatu atau berkerjasama saya selalu mengekspektasikan semuanya. termasuk ekspektasi tentang teman dan rekan kerja. hal yang paling mencerminkan diri saya adalah bahwa saya kurang bisa meredam hal yang biasa, pemikiran saya selalu saja melanglang buana ke terlalu baik atau terlalu buruk sehingga semuanya sangat mengubah rencana saya kedepanya.

ketika saya memberikan sebuah ekspektasi saya terkadang selalu menetapkan itu tanpa bertanya atau mengubahnya dengan drastis. saya hanya akan memonitornya lalu mulai mencari kebenaran dan kesalahannya. yang fatal adalah ekspektasi saya terkadang membuat saya sendiri sakit hati, dan benar kata Rasullah bahwa jika sebuah bagian tubuh yang disebut hati baik maka baiklah semua yang lain dihidup orang tersebut, begitu pula sebaliknya. sakit hati mungkin membuat saya harus merubah ekspektasi itu dan memberikan pengaruh yang berbeda terhadap objek yang saya ekspektasikan. saya bisa saja menunjukan kekecewaan saya tersebut namun saya hanya bisa Diam, dan ketika diam itu terealisasi mereka selalu saja melihat saya childish atau ‘aneh’. padahal mereka tidak menyadari bahwa saya kecewa.

saya lemah ? bahkan terhadap hati dan fikiran ? saya tidak megetahuinya. yang saya ingin lakukan adalah lebih mengesampingkan emosi saya ketika saya berfikir, lebih mengesampingkan rasionalitas ketika saya memillih. itu saja, saya sudah berkali menekankan bahwa lewat sikap saya ini, jika ingin menjauh ya silahkan menjauh saya tidak memaksa kalian tetap berada disisi saya, karna saya sadar dan paham betul bahwa dengan semua yang ada didiri saya ini. saya pasti akan kehilangan yang biasanya remaja lain miliki, termasuk saya harus mencari seorang pasangan yang memahami dan berani diam untuk mengartikan apa yang saya maksud dalam tindakan saya. dan itu sulit.

termasuk mencari orang yang memahami ekspektasi saya lalu mulai mempercayai saya. karna sungguh, saya butuh kepercayaan !

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

