Piramida Garut – Indonesia

Piramida Garut, sedang menjadi perbincangan hangat didunia arkeologi beberapa waktu terakhir, sayangnya belum ada kerjasama dari arkeolog ahli untuk menuntaskan semua hiotesa yang berkembang akhir – akhir ini. Andang Bachtiar, mengatakan hasil uji geolistrik menemukan struktur yang tidak alamiah. “Selama ini saya tidak pernah menemukan struktur subsurface seperti ini. Ini unnatural (tidak alamiah – red),” katanya.

Komunitas pecinta sejarah nusantara Turangga Seta melakukan penggalian di Gunung Lalakon, yang terletak di Soreang Bandung. Gunung Lalakon, merupakan bagian dari letak yang dicurigai menyimpan piramida yang lebih tua dan lebih besar dibanding piramida gira yang berada di mesir. anggota tim Turangga Seta dibantu oleh belasan warga sekitar, melakukan penggalian di titik koordinat 6° 57,5′ Lintang Selatan, 107° 31,239′ Bujur Timur, dan ketinggian 986 meter di atas permukaan laut.Dan menemukan tumpukan Batuan yang tidak alamiah, batuan – batuan itu tersusun rapi membentuk sudut 30 derajat yang bila diteruskan akan tepat menuju ke puncak bukit.

Diperkirakan batuan – batuan yang disebut boulder, atau brojongan.Namun, Engkon juga menegaskan bahwa bisa saja batuan andesit di perut Lalakon itu mengalami pelapukan secara alamiah sehingga secara ‘kebetulan’ membentuk pola-pola semacam itu.

Sementara itu, Lutfi Yondri dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas) Balai Arkeologi Bandung, yang telah melihat uji geolistrik itu, secara selintas memperkirakan struktur di Gunung Lalakon dan Sadahurip bukan mirip piramida melainkan struktur teras piramid.

Terlepas dari semua pembuktian yang sedang dilakukan yang semakin menguatkan bahwa ada piramida di Gunung Lalakon, Garut, Jawa Barat, Indonesia. kita patut berbangga dengan kekayaan alam dan sejarah yang kita miliki. Semoga saja pemerintah yang membawahi bagian arkeologi bisa secepatnya menuntaskan ini, agar bila benar ada piramida, Dunia bisa mengetahui bahwa Indonesia memiliki peradaban yang luar biasa.

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s