5 Makanan dan Buah Khas Indonesia yang disukai Orang Asing

Indonesia memang terkenal dengan budaya dan kekayaan alamnya yang berlimpah ruah. termasuk kulinernya dan buah – buah endemik khas negeri khatulistiwa berikut 5 makanan khas dan buah tradisional yang dimiliki Indonesia dan disukai oleh para orang asing di seluruh dunia :

Makanan

1. Nasi Goreng
yap, ini masakan khas kita yang mudah banget dibuat. Paling sering dijadiin bahan buat sarapan. tapi menurut orang luar negeri rasanya kaya akan rempah – rempah dan mereka suka.

2. Rendang
Rendang dan Nasi Goreng memang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat diseluruh dunia versi sebuah majalah Internasional. tapi tidak salah karna memang makanan yang berasal dari sumatera barat ini punya cita rasa yang khas daging sapi yang dibumbui dengan sejumla rempah yang meresap sampai kedalam lapisan daging,. mmm, yummy !

3. Soto
diberbagai daerah di Indonesia punya soto khasnya masing – masing. dan rata – rata bersantan atau buah nya bening. memberikan cita rasa gurih dan segar yang jarang dijumpai dimasakan eropa yang kebanyakan berat.

4. Somay
makanan ini terbuat dari campuran daging ikan. yang dimodifikasi dengan beragam bentuk dan rasa serta beberapa sayuran. ditaburi dengan bawang goreng dan disiram dengan bumbu kacang.

5. Cendol
Minuman khas Indonesia disukai karna rasa dan bentuk jelly nya yang unik.

Buah

1. Srikaya

2. Jambu Merah dan Jambu Air

3. Duku

4. Buah Naga

5. Salak

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.