Perguruan Tinggi

hy, sekarang saya sudah mahasiswi, saya berkuliah disebuah politeknik negeri. dengan jurusan yang saya inginkan ! beberapa minggu yang lalu saya belum lulus dalam sebuah test dalam mata kuliah yang sakral dijurusan saya. awalnya pahit, karna semuanya diluar planning saya..saya tidak pernah menyangka awal kuliah mendapatkan hasil yang begitu menjatuhkan spirit kuliah saya..

awalnya saya melihat hasil teman – teman satu kelas yang juga hampir belum lulus, saya berfikir bahwa mungkin pola pengajaran dosen yang terlalu cepat sedangkan mata kuliahnya cukup berat untuk tingkat awal masuk kkuliah yang otomatis semuanya masih kagok.

beberapa minggu setelah mendapatkan hasil itu, saya merasa kehilangan semangat belajar saya, meski saya sudah mencoba mengobati nya. saya terus mencoba namun akhirnya saya menyadari bahwa memang saya harus mengubah pola fikir saya, yang selama ini masih berkutat pada “adaptasi” . saya terjebak dalam sebuah paradigma ‘mencari kawan’ dan apalagi saya menyadari bahwa status saya sebagai mahasiswa yang masuk tanpa ujian yang membuat saya punya ekspektasi tinggi tentang nilai.

3 hari yang lalu saya menyadari bahwa saya harus menenangkan diri mencari buku dan video motivasi dan akhirnya saya menemukan pencerahan. sekarang saya sadar bahwa inilah saya manusia yang seharusnya bersyukur dan berusaha selalu lebih baik terlepas dari kadar kemampuan saya. dan saya akan membagikan salah satu karya saya dalam masa saya putus asa…. semoga berguna 🙂

Harap tinggalkan pesan, kesan, bahkan pertanyaan.