Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (MPM POLSRI)

MPM Polsri adalah lembaga tertinggi organisasi kemahasiswaan yang berfungsi sebagai forum perwakilan mahasiswa di tingkat Politeknik untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa di lingkungan Politeknik. MPM Polsri mempunyai tugas pokok : memberikan pendapat, usul dan saran kepada pimpinan Politeknik terutama yang berkaitan dengan fungsi dan pencapaian tujuan pendidikan; merencanakan dan menetapkan garis-garis besar program kegiatan kemahasiswaan di tingkat Politeknik ; menyelenggarakan pemilihan umum; mengesahkan dan melantik Ketua BEM; mengawasi pelaksanaan program dan ketetapan MPM oleh BEM; dan meminta pertanggungjawaban Ketua BEM dan Ketua UKM pada akhir masa jabatannya. Anggota MPM, disebut Anggota Majelis, terdiri dari : anggota yang dipilih melalui pemilihan umum dan mewakili setiap jurusan yang ada di Polsri.

foto bareng dan perpisahan dengan senior yang akan diwisuda.

foto bareng dan perpisahan dengan senior yang akan diwisuda.

 

Kepengurusan MPM terdiri atas : Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum; serta Komisi, dan Badan Urusan Rumah Tangga. Setiap Anggota MPM juga mewakili fraksi nya masing-masing dalam hal ini fraksi adalah jurusan. Masa bakti kepengurusan MPM satu tahun dan Ketua Umum tidak dapat dipilih kembali untuk kepengurusan masa bakti berikutnya. Kepengurusan MPM disahkan oleh Sidang Umum MPM dan dikukuhkan oleh Direktur melalui Surat Keputusan. Pengurus MPM bertanggungjawab kepada Sidang Umum MPM. Dan berdasarkan Sidang Umum beberapa bulan lalu, dihasilkan juga AD-ART KM POLSRI yang baru dan telah direvisi bersama-sama ormawa, dan MPM mendapati posisi sebagai lembaga Legislatif dan juga Yudikatif.

IMG_8127 copy ok

pendemisioneran Ketum.

pendemisioneran Ketum.

Posisi saya sendiri di MPM:
masa bakti 2011-2012 menduduki posisi anggota Fraksi Teknik Sipil (melalui OR) dan di Komisi F (Humas dan Publikasi)

masa bakti 2012-2013 menduduki posisi anggota Fraksi Teknik Sipil (melalui Pemilu Raya) dan di Sekretaris Komisi 2 (Keuangan dan Logistik)

masa bakti 2013-2014 Ketua Komisi 2 (Keuangan dan Logistik) dan anggota Fraksi Teknik SipilĀ (melalui Pemilu Raya)

masa bakti 2014-2015 Ketua Eksternal Affairs di Komisi 1 (Legislasi) dan Ketua Fraksi Teknik SipilĀ (melalui Pemilu Raya)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s